72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Prajurit Dan ASN Seskoal Laksanakan Upacara HUT Ke 72 TNI

Kamis, 5 Oktober 2017 12:02:25 - Oleh : admin - Dibaca : 68 kali

Prajurit Dan ASN Seskoal Laksanakan Upacara HUT Ke 72 TNI

Seluruh Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kamis (05/10)  di lapangan apel Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan dengan Inspektur Upacara Wakil Komandan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E, M.M. dengan Komandan Upacara Kasubdep Juang Depjuang Seskoal Letkol Marinir Maizet, S.Pd.

Sebelum pelaksanaan upacara yang mengangkat tema "Bersama Rakyat TNI Kuat" dimulai, terlebih dahulu ditampilkan pertunjukan oleh para siswa SDS Hang Tuah 04 Cipulir, SMP Hang Tuah 02 Cipulir dan SMU Hang Tuang 01 Cipulir berupa Sosiodrama Lintas Sejarah Pejuang Nasional.  

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS mengatakan penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017.  Dengan tema "Bersama Rakyat TNI Kuat", mengandung makna bahwa TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Kekuatan TNI bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela Negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (center of grafity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut.

Sementara itu pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna pencapaian pembangunan Postur Ideal. Setiap prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi.

Lebih lanjut dikatakan Jenderal bintang empat ini bahwa sesuai hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS), TNI merupakan institusi yang paling solid dan terpercaya, "ini merupakan hasil kerja estafet yang diukir oleh pimpinan TNI dan Pejuang TNI yang dengan gigih dan sungguh-sungguh mereformasi TNI yang harus dipertahankan dan ditingkatkan", ujarnya.

  "Menguatkan Kebhinnekaan Untuk Indonesia Yang Maju dan Berkeadaban"
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden