72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasarmatim Ikuti Peringatan HUT Ke-72 TNI Di Kodam V Brawijaya

Kamis, 5 Oktober 2017 13:49:39 - Oleh : admin - Dibaca : 279 kali

Kasarmatim Ikuti Peringatan HUT Ke-72 TNI Di Kodam V Brawijaya

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H, mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, SH.,M.A.P., menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017 yang dipimpin oleh Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) V Brawijaya Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, M.M.,  di Komando Daerah Militer (Kodam) V, Brawijaya Surabaya, Kamis (5/10).

Selain pelaksanaan Upacara Parade dan Defile Pasukan dan Kendaraan Tempur (Ranpur) TNI,  peringatan HUT TNI tahun ini juga dilaksanakan demo bela diri, drama kolosal yang menceritakan pertempuran Arek-arek Suroboyo melawan Tentara Sekutu pimpinan Jenderal Malaby. Selain itu juga dilaksanakan syukuran dari setiap angkatan dengan melaksanakan potong tumpeng yang diserahkan kepada prajurit TNI yang berprestasi dari masing-masing matra. Panitia juga mendatangkan 1000 rombong makanan khas Jatim yang bisa dinikmati oleh TNI dan Masyarakat yang datang pada acara Puncak peringatan HUT ke 72 TNI di Kodam V Brawijaya. Tidak cukup di situ saja Masyarakat juga di hibur dengan panggung hiburan bersama artis-artis lokal Jawa Timur (Jatim).

Penyelenggaraan HUT TNI pada hekekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017. Tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 TNI adalah "Bersama Rakyat TNI Kuat". Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat.

Hadir Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin SH, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, para asisten Pangarmatim, Ibu-ibu Dharma Pertiwi meliputi Persit Kartika, Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan Bhayangkari serta para tamu undangan.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu