72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Wadan dan Prajurit Lantamal V Hadiri Ziarah Nasional Peringatan HUT Ke-72 di TMP 10 November

Kamis, 5 Oktober 2017 14:06:07 - Oleh : admin - Dibaca : 103 kali

Wadan dan Prajurit Lantamal V Hadiri Ziarah Nasional Peringatan HUT Ke-72 di TMP 10 November

Wakil Komandan dan prajurit Pangkalan Utama TNI AL V  mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menghadiri acara ziarah Nasional dalam rangka peringatan HUT TNI ke-72 wilayah Surabaya yang dipusatkan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Sepuluh November, Rabu (4/10).

 

Ziarah nasional rombongan tersebut dipimpin Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Robert W. Tappangan, S.H.

 

Tampak hadir dalam ziarah Nasional kali ini yaitu Brigjen TNI Widodo ( Kasdam V/Brawijaya ) dan Istri, Brigjen Pol Awan Samodra ( Wakapolda Jatim ), Brigjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto ( Kasgartap III/Surabaya ) dan Istri serta segenap tamu undangan lainnya.

 

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari: satu SST Korsik TNI AL, satu SSK Wan TNI, satu SSK Gabungan Pamen TNI, satu SSK Gabungan Pama TNI dan POLRI, satu Pok Gabungan Pati, satu SSK Darma Pertiwi, satu SSK Pasukan TNI AD, satu SSK Pasukan TNI AL, satu SSK Pasukan TNI AU dan satu SSK ASN Gabungan ( AD, AL, AU ).

 

Kegiatan berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga secara simbolis di tugu makam pahlawan oleh Irup serta diakhiri dengan penaburan bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

 

Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum peringatan HUT ke 72 TNI ini,  diharapkan semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

 

Dengan adanya kegiatan ini pula diharapkan sebagai generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang dengan mengisinya melalui pembangunan serta hal-hal yang positif sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa dapat terwujud. Seperti tema besar dalam peringatan HUT TNI tahun ini yaitu " Bersama Rakyat TNI Kuat".

 

"Jadi salah kalau orang mengatakan kalau TNI tidak tahu HAM"    
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden