72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kodam IX/Udayana Melaksanakan Upacara Peringatan HUT TNI Ke 72

Jum`at, 6 Oktober 2017 14:14:26 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

Kodam IX/Udayana Melaksanakan Upacara Peringatan HUT TNI Ke 72

Upacara peringatan HUT TNI ke 72 dengan tema "Bersama Rakyat TNI Kuat" diselenggarakan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar, Kamis (5/10). Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Staf Kodam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, dengan Komandan Upacara Letkol Inf Rudi Markiano S, serta Perwira Upacara Mayor Arh Sulistiyo Budi. Upacara Peringatan ini diikuti oleh peserta upacara sekitar 1.500 orang.

Mengawali amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana, Kasdam mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama kepada seluruh Prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas dan berada.

Peringatan HUT TNI ke 72 Tahun 2017 kali ini, untuk wilayah Kodam IX/Udayana dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI.

Hal ini sebagai bentuk Iaporan pertanggungjawaban TNI khususnya di wilayah Kodam IX/Udayana kepada masyarakat tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI, sehingga masyarakat Bali dapat melihat kekuatan TNI secara Iangsung, sebagai komponen utama pertahanan negara.

Semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini semoga dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme Prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Bali terhadap TNI.

Pada peringatan HUT TNI ke 72 di wilayah Kodam IX/Udayana kali ini menampilkan berbagai atraksi dan demonstrasi yang diskenariokan dan dirancang sangat apik oleh personel-personel yang handal dibidangnya dari berbagai satuan baik tempur maupun banpur di wilayah Kodam IX/Udayana.

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban