72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Prajurit Lantamal XI Ikuti Upacara HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 Di Lapangan Pemda Merauke

Jum`at, 6 Oktober 2017 14:35:44 - Oleh : admin - Dibaca : 110 kali

Prajurit Lantamal XI Ikuti Upacara HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 Di Lapangan Pemda Merauke

Prajurit Lantamal XI mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 yang dipusatkan di Lapangan Pemda Kabupaten Merauke dengan Inspektur Upacara Kasrem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra dan Komandan Upacara Danyormarhanlan XI Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla, Kamis (5/10).

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra menyampaikan bahwa penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah ada dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017. Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT Ke-72 TNI ini adalah "Bersama Rakyat TNI Kuat". Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Kekuatan TNI yang bersandar pada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta yang kita anut.

Setiap Prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan menganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Prestasi dan kinerja optimal TNI yang telah mendapatkan penilaian positif dari masyarakat harus senantiasa dipertahankan bahkan perlu ditingkatkan lagi dimasa mendatang. Implementasinya, Prajurit TNI harus selalu menjadi suri tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku dimanapun Prajurit TNI berada dan bertugas.

 

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden