72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Ini kata Kasdam IM Tentang Tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”

Senin, 9 Oktober 2017 11:00:05 - Oleh : admin - Dibaca : 140 kali

Ini kata Kasdam IM Tentang Tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”

Dipenghujung acara HUT TNI ke 72 yang diselenggarakan Kodam IM pada hari Kamis (5/10) ada hal yang menarik yang disampaikan oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin tentang mengapa Tema HUT TNI ke 72 tahun ini mengangkat "Bersama Rakyat TNI Kuat".

"Indonesia memperoleh kemerdekaannya bukan sebagai hadiah dari kolonial, melainkan melalui sebuah perjuangan yang dilakukian oleh segenap rakyat yang dengan segala kerelaan berkorbannya merebut kemerdekaan dari penjajah. Indonesia seperti negara Vietnam dan Aljzajair yang kemerdekaannya diperoleh melalui perebutan oleh kekuatan rakyat". Ujar Kasdam saat Doorstop bersama media.

Menurut Kasdam, tema "Bersama Rakyat TNI Kuat" bermakna bahwa tanpa rakyat TNI bukanlah siapa-siapa, TNI kuat karena ada rakyat Indonesia yang senantiasa mendukung dan berjuang bersama. TNI pada hakikatnya berasal dari rakyat dan mengabdi untuk kepentingan rakyat, hal tersebut yang harus digelorakan secara terus menerus.

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu