72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kodam IM Gelar Syukuran HUT ke 72 TNI

Senin, 9 Oktober 2017 11:44:49 - Oleh : admin - Dibaca : 109 kali

Kodam IM Gelar Syukuran HUT ke 72 TNI

Usai pelaksanaan rangkaian Upacara peringatan HUT ke 72 TNI ke 72, Kodam Iskandar Muda menggelar acara syukuran yang dipimpin oleh Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardien, bertempat di arena panggung prajurit di Lapangan II Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (5/10).

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam IM, di hari ulang tahun TNI ke 72 tahun mengajak mepada seluruh elemen masyarakat di Provinsi Aceh untuk senantiasa bersama-sama menjaga suasana damai yang telah berjalan agar situasi keamanan aceh semakin kondusif sehingga pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat dapat menjalankan pembangunan dengan baik disegala bidang.

Kepada seluruh prajuritnya Pangdam berharap para prajurit agar lebih tahu tentang tugas dan tanggung jawab TNI di bidang pertahanan negara. Kita tidak bisa melaksanakan tugas tanpa bantuan rakyat, oleh karena itu para prajurit harus dekat dengan rakyat dan harus dapat melindungi serta membantu kesulitan rakyat, hal ini sesuai dengan  motto HUT ke-72 TNI "Bersama Rakyat TNI Kuat",

"Prajurit harus memahami dan mentaati hukum serta kearifan lokal, jangan ada prajurit yang bertingkah laku kasar terhadap rakyat apalagi sampai menyakiti rakyat", tegas Pangdam.

"Terus tingkatkan profesionalisme prajurit dan pelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat, Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jadilah TNI yang berjuang, yang dicintai dan mencintai rakyat". Pungkasnya.

 

  "Menguatkan Kebhinnekaan Untuk Indonesia Yang Maju dan Berkeadaban"
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu