72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Drama Kolosal Tjoet Njak Meutia Tampil Memukau saat HUT TNI ke 72

Senin, 9 Oktober 2017 11:53:51 - Oleh : admin - Dibaca : 37 kali

Drama Kolosal Tjoet Njak Meutia Tampil Memukau saat HUT TNI ke 72

Drama kolosal Tjoet Njak Meutia dengan judul "Mutiara Rimba" pada acara puncak HUT TNI ke 72 Tahun 2017 di Blang Padang, Banda Aceh. Kamis (5/10) sangat memukau.

Sejumlah undangan dan peserta upacara pun memberi aplaus atas aksi yang ditampilkan oleh gabungan siswa SMA Modal Bangsa dan organik serta Persit Rindam Iskandar Muda. Mereka menikmati setiap adegan perjuangan rakyat Aceh untuk mengusir penjajah dari bumi Aceh.

Drama yang mengusung tema "Mutiara Rimba" tersebut mengisahkan kekejaman penjajahan Belanda terhadap rakyat Aceh. Penyiksaan terhadap rakyat Aceh dalam adegan tersebut sangatlah dramatis. Dengan suara dubbing stereo yang menggunakan suara para seniman Aceh, suguhan Drama Kolosal tersebut nampak seperti tayangan 3 dimensi layaknya di sinema kelas premier.

"saya terkesan dengan tayangan ini pak, dan saya terharu ketika mendengar dialog nya" ujar Muklis yang datang jauh dari Sabang hanya untuk melihat puncak HUT TNI ke 72 di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

Pimpinan Theater merah putih Rindam Iskandar Muda  Kolonel Inf. Niko Fahrizal menampilkan drama kolosal tersebut untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus tentang spirit perjuangan rakyat Aceh dalam melawan penjajah Belanda yang harus rela mengorbankan nyawa dan harta. Beliau menuturkan,  hal mendasar pemilihan tema Tjoet Njak Meutia merupakan pahlawan Nasional yang Heroik serta gigih menentang dan melawan Belanda.

 

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 19 Oktober 2017
Kedubes AS Ungkap Peristiwa 1965, Panglima TNI: Itu Biasa Saja
Kamis, 19 Oktober 2017
Panglima TNI & Menhan Pelajari Dokumen Rahasia AS soal Tragedi 1965
Kamis, 19 Oktober 2017
Jalan Berdampingan, Panglima TNI dan Menhan Rapat di DPR
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden