72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Danrem Pimpin Sertijab, Letkol Inf Rudi Setiawan Jadi Dandim Kutai Barat

Rabu, 11 Oktober 2017 11:07:21 - Oleh : admin - Dibaca : 291 kali

Danrem Pimpin Sertijab, Letkol Inf Rudi Setiawan Jadi Dandim Kutai Barat

Serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan TNI AD yang dilaksanakan pada dasarnya merupakan bagian dari upaya Pimpinan TNI AD khususnya jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier personel TNI-AD agar dapat mengembangkan profesionalisme. Hal ini yang disampaikan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan, S.Sos sebagai inspektur upacara pada serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0912/Kutai Barat dari Letkol Inf Hendriawan Senjaya, S.E kepada Letkol Inf Rudi Setiawan, S.E di Hall Makorem Jln Gajah Mada, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (10/10/2017).

"Jabatan Komandan Kodim memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi utama TNI AD dalam rangka menyiapkan potensi wilayah untuk dijadikan kekuatan wilayah guna kepentingan pertahanan negara", ujarnya.

Danrem menyampaikan bahwa kondisi dan situasi wilayah Kodim 0912/Kutai Barat yang relatif kondusif dan aman hingga saat ini, adalah cermin dari kerja sama semua instansi terkait telah berjalan dengan baik, akan tetapi ada beberapa permasalahan yang perlu dijadikan atensi bagi Komandan Kodim dalam pelaksanaan tugasnya kedepan diantaranya :

Wilayah Kutai Barat merupakan daerah perbatasan yang berbatasan langsung dengan Malaysia, koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait sangat diperlukan agar tercipta stabilitas di wilayah perbatasan, khususnya masalah pelintas batas ilegal, kegiatan ilegal loging dan batas patok Negara yang kesemuanya perlu mendapatkan pengawasan secara terus menerus.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu