72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad Membuka Lahan Tidur 1 Hektar Di Daerah Perbatasan

Rabu, 11 Oktober 2017 11:16:32 - Oleh : admin - Dibaca : 154 kali

Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad Membuka Lahan Tidur 1 Hektar Di Daerah Perbatasan

Ketahanan Pangan merupakan kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh seluruh wilayah di Negeri ini dimana tanah kita subur makmur lohjinawi pepatah ini yang selalu orangtua  dulu katakan.

Prejurit Satgas Yonif PR 432 dari seluruh jajaran Pos diwajibkan untuk memiliki lahan sebagai program untuk ketahanan pangan dimana para prajurit mengolah lahan tidur yang ada didaerah binaanya untuk di jadikan tanaman apapun yang siap panen dalam jangka pendek atau jangka waktu tertentu seperti sayur mayur, buah buahan, ubi dan jagung.

Salah satunya Pos Ramil Tami saat ini telah membuka lahan tidur seluas 1 hektar yang dimana telah mendapat Kunjungan dan Apresiasi Kepala distrik Muaratami dan staf, Danramil Muara Tami, Kepala SMK Negeri 07 Muara Tami beserta guru guru untuk melihat secara langsung lahan yang dulunya dibiarakan dengan ditimbuhi alang alang setinggi 1 meteran sekarang sudah menjadi lahan yang sudah ditanami beberapa tanaman yang dikonsumsi oleh masyarakat sehari hari.

Keinginan untuk membuka lahan itu sebenarnya sudah  lama pada saat baru baru menempati Pos ini, karena kami masih menyelesaikan program program yang lain, dan di pekarangan Pos sendiri lahannya tidak begitu luas tapi sudah ditanami bergai jenis tanaman seperti sayur kakung, terong dan cabai dan sudah dipanen.

Membuat rencana yang lebih besar sehingga jauh jauh hari telah dibicarakan dengan seluruh anggota dalam melaksanakan program Pos kedepan.

Sebelumnya kami rasa mendapatkan waktu yang tepat untuk koordinasi dalam menyampaikan rencana kami kepada Kepala Distrik Muara Tami dan Kepala Sekolah SMK Negeri 07 Muara Tami untuk bisa membuka lahan tidur di belakang pekarangan sekolahnya, agar kami bisa mengolah lahannya dimana Kepala Distrik dan Kepala sekolah dengan senang hati mempersilahkan untuk pengolahan lahan di area sekolahan itu.

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu