72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Satgas TMMD dan BPBD Gianyar Berikan Sosialisasi Waspada Bencana Alam

Kamis, 12 Oktober 2017 11:40:15 - Oleh : admin - Dibaca : 26 kali

Satgas TMMD dan BPBD Gianyar  Berikan Sosialisasi Waspada Bencana Alam

Kodim 1616/Gianyar berikan sosialisasi waspada bencana alam, bertempat di Balai Banjar Tegal Payang Desa Pupuan Kec. Tegalalang Kab. Gianyar, Rabu (11/10).

 Kegiatan yang antusias diikuti sekitar 125 orang warga Banjar Tegal Payang diisi oleh pemateri Dewa Anom Subaga SE.Msi selaku Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Gianyar didampingi Mayor Arm Putu Arimbawa dalam penyampaiannya bahwa bencana alam merupakan kejadian yang tidak bisa diduga sehingga perlu kewaspadaan agar menimalisir korban jiwa bila sampai terjadi bencana, seperti contoh yang terjadi saat ini pada masalah erupsi Gunung Agung dimana masyarakat sudah diungsikan ke wilayah yang relatif aman sebagai langkah meminimalisir korban bila terjadi letusan gunung Agung.

 Pada sisi lain terkait bencana kepekaan terhadap lingkungan disekitar kita perlu ditingkatkan, perlu pelatihan menangani apabila ada korban bencana alam, apabila ada tanda tanda bencana alam kita harus cepat bertindak seperti memukul kentongan atau pun sarana lain untuk memberikan tanda adanya bahaya/bencana agar warga cepat dapat menyelamatkan diri ke tempat yang aman.

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban