72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Wadan Lantamal VIII Menghadiri Kegiatan Pemulihan Ekosistem Perairan Laut Bitung

Kamis, 12 Oktober 2017 12:22:42 - Oleh : admin - Dibaca : 87 kali

Wadan Lantamal VIII Menghadiri Kegiatan Pemulihan Ekosistem Perairan Laut Bitung

Danlantamal VIII diwakili oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan menghadiri kegiatan Pemulihan Ekosistem Perairan Laut berupa Pelepasan Tukik di Dermaga Beaching Satkamla Lantamal VIII dan Transplantasi bibit Terumbu Karang di perairan Desa Pintu Kota, Senin (9/10). Kegiatan tersebut dalam rangka rangkaian Festival Pesona Selat Lembeh tahun 2017.

Sambutan disampaikan oleh Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban dan dilanjutkan dengan pelepasan Tukik sebanyak 130 ekor usia antara 1 s.d 2 bulan yang didatangkan dari Desa Atep Oki Kec. Lembean Kab. Minahasa. Pesisir Pantai Desa Atep Oki merupakan tempat bertelurnya Penyu, oleh masyarakat setempat telur-telur tersebut dijaga, setelah menetas, tukik-tukik tersebut dilepaskan ke laut. Desa Atep Oki adalah salah satu desa pesisir binaan Posal Atep Oki. Acara dilanjutkan dengan melaksanakan transplantasi bibit terumbu karang sebanyak 500 bibit dari KLH Kota Bitung di perairan Desa Pintu Kota menggunakan Kal Patola.

Tukik merupakan satwa langka yang oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN) masuk dalam kategori satwa terancam punah, yang semakin hari semakin sedikit populasinya. Acara pelepasan tukik ini memiliki beberapa keuntungan disamping untuk pelestarian alam dan lingkungan juga dapat menunjang pembangunan pariwisata di kawasan pesisir Bitung. Tujuan Transplantasi pada dasarnya adalah untuk pelestarian ekosistem terumbu karang.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu