72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangdam IM Pimpin Sertijab Danyon Zipur 16/DA

Kamis, 12 Oktober 2017 12:59:51 - Oleh : admin - Dibaca : 146 kali

Pangdam IM Pimpin Sertijab Danyon Zipur 16/DA

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin S.Sos, Selasa (10/10) pagi, memimpin  Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga dari Letkol Czi Didid Yusnadi kepada Mayor Czi Noor Arif Khusaini, bertempat di lapangan upacara Markas Komando Yonzipur 16/DA, Krueng Jrue, Indrapuri Aceh Besar.

Pangdam mengatakan, serah terima jabatan merupakan  hal yang biasa dilakukan dalam dinamika suatu organisasi TNI AD, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Dalam prosesi sertijab itu Pangdam menyebutkan,  bahwa Batalyon Zipur 16 /Dhika Anoraga mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas teknis Zeni dalam bentuk Konstruksi dan Destruksi guna mempertinggi kemampuan operasional pasukan kawan serta menghambat gerak maju pasukan lawan dalam rangka mendukung tugas pokok kodam Iskandar Muda.

Berkaitan dengan dasar tugas pokok tersebut,  lanjut Pangdam,  seorang komandan Batalyon  harus mempunyai kekuatan, keunggulan dan pandangan yang jauh ke depan, memiliki banyak ide dan gagasan serta menguasai taktik dan strategi yang matang untuk mencapai keberhasilan dalam setiap tugas yang diberikan.

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu