72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

MAN Tarokan Kediri Support Wasbang Dan Outbond

Kamis, 12 Oktober 2017 14:22:24 - Oleh : admin - Dibaca : 128 kali

MAN Tarokan Kediri Support Wasbang Dan Outbond

Wawasan kebangsaan dan outbond yang berlangsung hari ini di MAN Tarokan Kediri, diikuti ratusan siswa/siswi yang duduk di bangku kelas 11 atau kelas 2. Agenda ini merupakan hasil kerjasama antara pihak MAN Tarokan Kediri dengan Kodim 0809/Kediri. Kegiatan yang berlangsung sehari ini mendapat sambutan yang antusias dari pihak sekolah maupun siswa/siswi yang menjalaninya, Rabu (11/10).

Menurut Kepala Sekolah MAN Tarokan Kediri, H.Suyatno M.Pd.I. ,baik wasbang maupun outbond memiliki nilai lebih untuk membentuk karakter anak didiknya, terutama berhubungan erat dengan apa yang dijalani saat ini.

"Wasbang bagi kami, akan membuka pandangan anak didik kami, terutama membangkitkan rasa nasionalisme dan bela negara. Pandangan yang luas sangat diperlukan bagi siswa/siswi agar kedepan mereka bisa tahu apa yang semestinya diketahui dan mereka bisa secara bijak menyikapinya apa yang didengar atau apa yang dilihatnya. Outbond sudah sangat jelas, melatih anak-anak untuk kompak dalam segala hal dan pantang menyerah dalam menghadapi segala persoalan," jelas H.Suyatno M.Pd.I. Sementara itu, Danramil Grogol, Kapten Inf Suliyono mengajak siswa/siswi untuk mengenal lebih jauh apa yang dimaksud dengan bela negara dan cinta tanah air.

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu