72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Penerbang Pesawat KT-1B Wong Bee Latihan Terbang Malam

Jum`at, 13 Oktober 2017 12:19:17 - Oleh : admin - Dibaca : 81 kali

Penerbang Pesawat KT-1B Wong Bee Latihan Terbang Malam

Tidak hanya di siang hari, di malam haripun para penerbang pesawat Latih KT 1B Woong Bee  Lanud Adisutjipto, menempa diri dengan melaksanakan latihan terbang malam untuk meningkatkan profesiensi guna meraih profesionalisme, sebagai seorang Instruktur Penerbang TNI Angkatan Udara.

Selama dua minggu, deru burung-burung besi Lanud Adisutjipto memecah keheningan dan dinginnya malam di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Silih berganti pesawat Latih tersebut melaksanakan misi latihan terbang malam, yang dimulai sejak 9 Oktober  lalu dan direncanakan berakhir tanggal 20 Oktober yang akan datang. Latihan terbang malam tersebut diikuti oleh siswa Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) Angkatan 77 sebanyak 14 siswa, dan SIP Angkatan 78 sebanyak 10, serta Siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan 92 diikuti oleh 7 orang.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ir. Novyan Samyoga, MM menjelaskan bahwa latihan terbang malam ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme baik skill maupun kemampuan terbang para calon Instruktur Penerbang, dan calon penerbang.  Selain kesiapan alutsista dan para penerbang yang mengawakinya, kesiapan seluruh komponen pendukung harus juga tetap terjaga termasuk para crew pesawat yang memiliki andil sangat besar dalam keberhasilan setiap operasi Pendidkan yang dilaksanakan.

"Jadi salah kalau orang mengatakan kalau TNI tidak tahu HAM"    
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu