72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Prajurit Lantamal XII Ikuti Penyuluhan Narkoba

Jum`at, 13 Oktober 2017 12:59:00 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Prajurit Lantamal XII Ikuti Penyuluhan Narkoba

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menerima penyuluhan penyalahgunaan Narkoba oleh Badan Narkotika Provinsi (BNP) Kalimantan Barat AKBP Agus S. dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Angkatan Laut, di Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak, Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Rabu (11/10).

Narkoba merupakan zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan. Psikotoprika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan Narkotika yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yg menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XII Pontianak Letkol Laut (K) OYS Karundeng mengatakan tujuan diselenggarakannya penyuluhan ini adalah agar para Prajurit dan PNS Lantamal XII dapat melaksanakan penangkalan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba serta mewaspadai peredarannya.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban