72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangarmabar Membuka Uji Kompetensi Jabatan Komandan

Jum`at, 13 Oktober 2017 13:03:24 - Oleh : admin - Dibaca : 36 kali

Pangarmabar Membuka Uji Kompetensi Jabatan Komandan

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., membuka uji kompetensi jabatan komandan antara lain Komandan Lanal Tipe C, Komandan Unit Survey dan Komandan KRI jajaran Koarmatim, Koarmabar dan Pushidrosal di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

 Dalam sambutannya, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan, uji kompetensi yang akan dilaksanakan ini bertujuan untuk menguji kemampuan, keterampilan dan pengetahuan para perwira sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya untuk mengemban jabatan komandan, baik itu Komandan Lanal Tipe C, Komandan Unit Survei dan Komandan KRI. Kompetensi itu sendiri merupakan faktor penentu keberhasilan kinerja seseorang, sehingga pelaksanaannya harus optimal dengan menggunakan standar kompetensi yang telah ditentukan. 

Menurut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., keberhasilan sebuah organisasi ditentukan oleh kualitas personel pengawaknya, maka dari itu dibutuhkan personel yang memiliki kompetensi sesuai bidangnya. The right man on the right place, dimana setiap personel harus ditempatkan pada jabatan sesuai dengan kemampuannya, merupakan bentuk apresiasi pimpinan terhadap kinerja para perwira dalam pengabdian kepada TNI Angkatan Laut sehingga output dan outcome organisasi dimanapun ditugaskan dapat diterima oleh lingkungan sehingga berdampak positif bagi organisasi TNI Angkatan Laut.

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 17 Oktober 2017
Panglima TNI Bangga Putra Indonesia Juara Hafiz Quran di Arab Saudi
Jum`at, 6 Oktober 2017
Jenderal Gatot: Jangan Ragukan Kesetiaan TNI pada Presiden
Jum`at, 6 Oktober 2017
Gatot Tegaskan TNI Tunduk pada Presiden
Rabu, 4 Oktober 2017
Ini Makna Tema HUT Ke-72 TNI Bagi Jenderal Gatot Nurmantyo
Rabu, 4 Oktober 2017
Kapuspen: unjuk kekuatan HUT TNI bentuk pertanggungjawaban