72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasdim 0824 Sebagai Narasumber Sinergitas 3 Pilar Dan Peran Masyarakat Dalam Mencegah Faham Radikal

Jum`at, 13 Oktober 2017 13:25:40 - Oleh : admin - Dibaca : 75 kali

Kasdim 0824 Sebagai Narasumber Sinergitas 3 Pilar Dan Peran Masyarakat Dalam Mencegah Faham Radikal

Kondisi masyarakat saat ini yang cenderung mengadopsi hal-hal modern melalui media sosial, meluasnya pemakaian android dan lain-lain namun kurang memahami pola dan tatacara penerapannya serha kurang memahami penyerapannya dihadapkan resiko yang diterima, sehingga banyak sekali terjadi pelanggaran hukum dan lain-lain bahkan sangat rentan adanya pengaruh terorisme dan radikalisem memasuki pola piker masyarakat sekarang ini.

Menyikapi kondisi tersebut perlu adanya penyegara-penyegaran sekedar mengingatkan sehingga masyarakat tidak terjebak pada konten-konten membahayakan tersebut apalagi yang bersangkutan dengan pengaruh idiolohi atau faham.

Sehingga Bakesbangpol Kab Jember pada Kamis 12/10/2017 Pukul 09.00 Wib bertempat dibalai Kecamatan Puger menggelar acara yang bertajuk Sinergitas 3 Pilar Dan Peran Masyarakat Dalam Mencegah Faham Radikal.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Robertus Ardha, Sekretaris Bakesbangpol Kab Jember Heri S, Kasat Intelkam Polres Jember AKP Idam Kholid yang masing-asing sebagai narasumber, sedangkan peserta diantaranya Muspika Puger, Muspika Balung dan Muspika Gumukmas masing-masing dengan seluruh unsurnya serta tokoh agama dan tokoh masyarakat dari 3 kecamatan.

Acara diawali dengan sambutan Kasitrantib Kec Puger yang mewakili Camat Puger menyampaikan selamat datang kepada para peserta serta mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyambutannya, selanjutnya materi awal disampaikan oleh narasumber dari Kesbangpol Kab Jember Heri. S yang menyampaikan pentingnya peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dalam mengangkal adanya faham radikal.

  Berbuatlah Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu