72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Danrem 044/Gapo Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP RI-1

Jum`at, 13 Oktober 2017 14:15:33 - Oleh : admin - Dibaca : 132 kali

Danrem 044/Gapo Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP RI-1

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP (Very Very Important Persons) dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo ke wilayah Sumatera Selatan dalam rangka peresmian tahap 1 Tol Palembang-Inderalaya (Palindra) dan penanaman perdana program peremajaan perkebunan kelapa sawit di Desa Panca Tungkal Kec. Sungai Lilin Kab. Muba, Kamis (12/10/2017).

Kegiatan apel ini diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI AD, AL, AU dan Kepolisian wilayah Sumatera Selatan, termasuk gelar peralatan dan perlengkapan pendukungnya. Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan BPBD Prov. Sumsel Kota Palembang dengan peserta apel lebih dari 1.600 orang.

Pada Apel gelar Pasukan Pengamanan VVIP, Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan, meskipun Pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan baik pada even nasional maupun internasional sebelumnya, namun demikian kita tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas Pengamanan VVIP seperti ini dan agar Pengamanan VVIP nanti berjalan dengan lancar dan aman, maka perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan yang bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) Pengamanan VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu