72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Lakukan Comparative Study, Bakamla RI Kunjungi Philippine Coast Guard

Jum`at, 13 Oktober 2017 14:38:22 - Oleh : admin - Dibaca : 128 kali

Lakukan Comparative Study, Bakamla RI Kunjungi Philippine Coast Guard

Delegasi Bakamla RI yang dipimpin oleh Direktur Latihan Bakamla RI, Laksma TNI Muspin Santoso, S.H., M.Si (Han) melakukan kunjungan kerja ke Philippine Coast Guard (PCG), di Manila, Filipina, beberapa hari lalu.

Kedatangan delegasi diterima dengan hangat oleh Commodore Joel S Garcia PCG Ph.d., H.D., Al-Haj selaku Officer In-Charge PCG beserta jajarannya. Tujuan kunjungan kali ini adalah untuk melakukan comparative study dalam rangka penyusunan pedoman pelatihan Bakamla RI guna meningkatkan kemampuan personel Bakamla RI di masa yang datang. 

Kunjungan yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 10 - 12 Oktober 2017 ini, memberikan penjelasan dan diskusi mengenai pola-pola pendidikan dan pelatihan yang dimiliki oleh PCG. Mulai dari Pendidikan dasar bagi Officers dan Enlisted Personnel sampai dengan pendidikan kekhususan yang dimiliki oleh PCG. Delegasi Bakamla RI juga mendapatkan penjelasan tentang pola karir, proses rekruitmen, kurikulum pelatihan dan struktur organisasi PCG yang baru. 

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu