72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

KRI Bung Tomo-357 Tiba Di Oman

Jum`at, 13 Oktober 2017 14:55:54 - Oleh : admin - Dibaca : 687 kali

KRI Bung Tomo-357 Tiba Di Oman

Setelah 5 (lima) hari melaksanakan pelayaran dari Jeddah dan melewati Teluk Aden, akhirnya KRI Bung Tomo-357 merapat di Pelabuhan Salalah Oman. Pelabuhan ini adalah salah satu pelabuhan yang disinggahi oleh kapal perang Multi Role Light Fregate milik TNI Angkatan Laut yang baru saja menyelesaikan misi perdamaian PBB di Lebanon ini. Beberapa Pelabuhan Internasional yang disinggahi sebelumnya adalah Port  Said Mesir dan Jeddah Islamic Port. Sesaat setelah sandar, Duta Besar LBBP RI untuk Oman  Musthofa Taufik Abdul Latif, Atase Pertahanan RI untuk Saudi Arabia Kolonel Inf D. Brima Yoga serta  beberapa Home Staf KBRI langsung berkunjung ke KRI Bung Tomo-357, Rabu (12/10).

Kunjungan Duta Besar RI untuk Oman dan Atase Pertahanan RI untuk Saudi Arabia ini langsung disambut oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo beserta seluruh prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL. Musthofa Taufik Abdul Latif selaku Duta Besar mengucapkan selamat datang kepada seluruh Prajurit KRI. Menurutnya, kesuksesan KRI Bung Tomo-357 dalam penugasannya di Lebanon bukan cuma didukung oleh Alutsista yang handal tapi juga karena adanya prajurit prajurit profesional yang mengawakinya.

Setelah diterima oleh Komandan KRI Bung Tomo-357, rombongan Duta Besar dan Atase Pertahanan menyempatkan diri untuk melaksanakan Ship Tour agar bisa mengenal lebih dekat peralatan peralatan canggih yang dimiliki oleh KRI yang sebentar lagi akan kembali ke Indonesia ini. Beberapa tempat di KRI Bung Tomo-357 yang menjadi perhatian khusus bagi rombongan Duta Besar adalah pusat informasi tempur, Meriam 76mm di haluan serta Anjungan.

Setelah berkunjung ke KRI Bung Tomo-357, Duta Besar RI untuk Oman dan Atase Pertahanan RI untuk Saudi Arabia yang didampingi oleh Komandan KRI Bung Tomo-357 berkunjung ke pimpinan Salalah Port Authority Mr. Mohammed Aufait Al Mashani sebagai salah satu bentuk apresiasi atas semua bantuan dan dukungan kepada KRI Bung Tomo-357 dan prajuritnya selama sandar di pelabuhan Salalah. Kunjungan ini diakhiri dengan pertukaran plakat dan cinderamata.

"Selamat dan sukses selalu bagi seluruh prajurit KRI Bung Tomo-357", pesan Duta Besar LBBP RI untuk Oman sebelum meninggalkan Pelabuhan Salalah.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu