72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Danlantamal XIV Mengawasi Tes Samapta Prajurit Lantamal XIV

Jum`at, 13 Oktober 2017 15:09:19 - Oleh : admin - Dibaca : 206 kali

Danlantamal XIV Mengawasi Tes Samapta Prajurit Lantamal XIV

Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., mengawasi langsung tes samapta untuk para Bintara dan Tamtama Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIV di lapangan apel Mako Lantamal XIV.  Tes samapta ini rutin dilaksanakan dua kali dalam satu tahun dalam rangka membina dan meningkatkan kesiapan fisik Personel Lantamal  XIV Sorong, Jumat (13/10).

Kegiatan tes samapta yang diikuti oleh seluruh Baintara dan Tamtama Lantamal XIV diawali dengan Pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan dari RSAL dr. Oetojo Sorong, dilanjutkan dengan senam peregangan dan pelaksanaan tes samapta mulai dari Bateray A yaitu lari selama 12 menit dan Bateray B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Shit Up dan Shutlle Run. Tes samapta sudah menjadi hal wajib setiap Prajurit TNI terutama untuk Prajurit TNI AL Lantamal XIV. Tujuan kegiatan tersebut untuk membina dan meningkatkan fisik masing-masing personel Lantamal XIV.

Pesan yang disampaikan oleh Danlantamal XIV "Tes samapta merupakan hal penting untuk Prajurit Lantamal XIV, untuk menjaga kebugaran fisik, ketahanan mental dan syarat bagi yang mau naik pangkat, dan pengajuan cuti, Saya tidak main-main dalam tes samapta, apalagi kalau untuk syarat kenaikan pangkat, bila ingin naik pangkat maka harus bersungguh-sungguh dalam membina fisik dan melaksanakan samapta".

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu