72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Jalin Kebersamaan, Kowal Koarmatim Adakan Kunjungan Ke Pandaan

Selasa, 17 Oktober 2017 14:56:38 - Oleh : admin - Dibaca : 100 kali

Jalin Kebersamaan, Kowal Koarmatim Adakan Kunjungan Ke Pandaan

Sebanyak 100 orang Srikandi Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang terdiri dari Pamen, Pama dan Bintara mengikuti acara pertemuan rutin yang dilaksanakan tiga bulan sekali. Pertemuan tersebut dihadiri Perwira Koordinator (Pakor) Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut (KH/W) Dra. Zahar Mahmudah,  bertempat di  rumah makan Makoya, Pandaan, Jawa Timur, Selasa (17/10).

Kegiatan pertemuan rutin kali ini berbeda dari biasanya yang dilaksanakan di Mako Koarmatim, acara pagi ini diawali dengan kunjungan ke pusat kerajinan tas rajut Caboki Pandaan, dilanjutkan kunjungan  ke Wisata Panci Taman Dayu Pandaan kemudian kunjungan diakhiri  ke PT. Kasrie Textile.

Tujuan kunjungan tersebut guna memupuk dan memotivasi serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar tentang acara  pertemuan yang juga untuk menjaga tali silaturahmi dan kekompakan antar Kowal. Selain kunjungan ke beberapa tempat pusat kerajinan home industri, para Kowal juga melaksanakan acara serah terima pengurus baru, perkenalan personil Kowal Koarmatim yang baru dan personil Kowal yang naik pangkat, serta membahas kegiatan Kowal Koarmatim tahun 2018.

Pada kesempatan ini Pakor Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut (KH/W) Dra. Zahar Mahmudah menyampaikan arahan diantaranya, sebagai prajurit Kowal harus memiliki jiwa disiplin,  hierarki, jaga kehormatan diri maupun Korps, jaga tingkah laku, selalu bersyukur dan tetap rendah hati, bijak dalam penggunaan media sosial serta taati peraturan yang berlaku serta senantiasa kreatif dan inovatif maupun berupaya adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memantapkan setiap kesempatan dan peluang yang diberikan untuk meningkatkan intelektual dan profesionalisme, sehingga tuntutan dalam kinerja dapat lebih optimal agar Kowal memiliki andil dalam mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa