72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

HUT Korpaskhas Ke-70, Sarat Dengan Makna Dan Demontrasi : Kasau Berikan Kehormatan Kepada Empat Kepala Daerah

Jum`at, 20 Oktober 2017 14:25:40 - Oleh : admin - Dibaca : 209 kali

HUT Korpaskhas Ke-70, Sarat Dengan Makna Dan Demontrasi : Kasau Berikan Kehormatan Kepada Empat Kepala Daerah

Ribuan personel dari Korpaskhas TNI gelar upacara peringatan HUT ke-70, Selasa (17/10). Bertempat di Shelter Grob Lanud Adisutjipto, peringatan kali ini yang pertama kali digelar di Yogyakarta, di mana sebelumnya selalu digelar di Bandung.

Inspektur upacara Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto di hadapan pasukan dan tamu undangan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pendahulu, sehingga pasukan yang disebut baret jingga ini dapat bertumbuh seperti sekarang. Kasau menceritakan pasukan yang pada 17 Oktober 1947 diterbangkan dari Maguwo untuk diterjunkan di Kotawaringin, Kalimantan Tengah adalah cikal bakal Korpaskhas saat ini.

Kasau menambahkan, meskipun saat itu minim pengetahuan, dan keterampilan, tapi mereka gentar dan siap ditugaskan. Operasi penerjunan pertama kali itulah tonggak sejarah lahirnya Korpaskhas. Pasukan yang dulu disebut pasukan gerak cepat telah banyak berjasa dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.  Selain upacara, berbagai aksi demonstrasi ketangkasan dilakukan oleh prajurit seperti senam balok, senam senjata dan simulasi pembebasan sandera oleh teroris. "Saya berharap setiap prajurit dapat mengaktualisasi keberadan paskhas di tengah bangsa dan negara, berkemampuan kekuatan darat kas matra udara," tambahnya.

Sementara dalam demontrasinya, Empat jet tempur T50 Golden Eagle menggelegar di atas langit Lanud Adisutjipto, berbagai manuver diperlihatkan, dentuman dari mesin jet menggetarkan para tamu dan undangan yang datang dalam upacara peringatan HUT Korpaskhas ke 70 tersebut. Empat jet tempur dari Skadron udara 15 Lanud Iswahjudi tersebut mensimulasikan serangan udara.

 

  "Menguatkan Kebhinnekaan Untuk Indonesia Yang Maju dan Berkeadaban"
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu