72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Menggugah Peran Masyarakat Tentang Cybersecurity Awareness dan Ketahanan Negara

Jum`at, 20 Oktober 2017 14:49:19 - Oleh : admin - Dibaca : 377 kali

Menggugah Peran Masyarakat Tentang Cybersecurity Awareness dan Ketahanan Negara

Gubernur AAU Marsda TNI SM Handoko, SIP MAP resmi membuka kegiatan Seminar dan Sarasehan Nasional Cybersecurity Awareness Dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Nasional bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU, Rabu (18/9). Seminar Nasional ini merupakan kerjasama antara Akademi Angkatan Udara, Kementrian Politik Hukum dan Keamanan serta BNPT atau Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Dalam sambutannya Gubernur AAU menyampaikan bahwa dunia siber telah berkembang pesat dan berimplikasi pada pemudaran batas-batas konvensional antar negara dalam beberapa dekade terakhir. Siber menjadi medium yang sangat efektif untuk melakukan serangan dengan tujuan melumpuhkan atau menghancurkan SDM suatu negara dan secara eskalatif menjadi ancaman bagi kesatuan bangsa, keutuhan wilayah dan kedaulatan bangsa dan negara. "Hal ini harus menjadi tanggung jawab setiap elemen masyarakat agar memiliki cybersecurity awareness dalam setiap sendi kehidupannya", tegas Gubernur.

Keynote Speaker  dari Kemenpolhukam dalam hal ini Deputi VII Kominfotur Kemenkopolhukam Marsda TNI Warsono menyampaikan bahwa dalam penerapan cybersecurity awareness dalam kehidupan berbangsa dan negara setidaknya telah tergambar dalam  ada beberapa hal pandangan  yang sangat terkait dengan tentang cyber diantaranya adalah dengan pengamanan pertumbuhan ekonomi  digital, Kedua adalah indikator potensi devisa yg bisa diselamatkan dari pajak, Ketiga Perspektif Indonesia  sebagai hub internet Asean mengingat jumlah pengguna internet merupakan yang  terbesar di Asean.

 

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu