72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Komandan PMPP Tutup Pre Deployment Training (PDT) Yonkomposit TNI Minusca Car 2017

Jum`at, 3 November 2017 14:33:53 - Oleh : admin - Dibaca : 1493 kali

Komandan PMPP Tutup Pre Deployment Training (PDT) Yonkomposit TNI Minusca Car 2017

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Wakil Komandan PMPP Kolonel Pnb Engkus Kuswara menutup secara resmi Pre Deployment Training (PDT) Satgas Batalyon Komposit TNI Konga Minusca CAR 2017 bertempat di Lapangan Upacara PMPP TNI, Sentul, Bogor, Selasa (31/10).

Sebanyak 800 personel yang terlibat dalam Batalyon Komposit TNI Konga Minusca CAR dipimpin oleh Letkol Inf Totok Prio Kismanto selaku Komandan Satgas yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Batalyon 527 Baladibya Yudha.  Batalyon TNI Konga Minusca CAR yang nantinya akan bergabung pada Misi PBB di Afrika Tengah tersebut, telah selesai melaksanakan Pre Deployment Training (PDT). PDT yang berlangsung selama satu bulan di PMPP TNI tersebut, telah diisi berbagai materi baik teori maupun praktek aplikasi di lapangan, sehingga diharapkan personel yang terlibat dalam Misi PBB di wilayah Afrika Tengah nantinya mampu menangani berbagai permasalahan dan tantangan secara nyata.

Komandan PMPP dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Komandan PMPP Kolonel Pnb Engkus Kuswara mangatakan bahwa prajurit TNI yang terdiri dari TNI AD, AL dan AU yang tergabung dalam Satgas Minusca CAR 2017 ini merupakan prajurit pilihan yang dikirim dari satuan masing-masing. Selain misi perdamaian, tugas yang diemban prajurit adalah sebagai duta bangsa yang juga mengemban misi diplomasi.

Mengakhiri amanatnya Komandan PMPP berpesan kapada seluruh prajurit agar senantiasa menjaga kekompakan dalam melaksanakan misi serta jaga nama baik Indonesia di mata dunia. Pahami karakterisitik wilayah Afrika Tengah, baik itu geografis, demografis, sosial budaya serta potensi ancaman lainnya yang mungkin timbul.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa