72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Jaga Perbatasan, Pangdam Kirim Pasukan Yonif Raider 500/Sikatan

Selasa, 7 November 2017 13:15:29 - Oleh : admin - Dibaca : 167 kali

Jaga Perbatasan, Pangdam Kirim Pasukan Yonif Raider 500/Sikatan

Terpilihnya seorang prajurit TNI sebagai pasukan pengamanan perbatasan, merupakan suatu bentuk kehormatan dan dedikasi tersendiri. Apalagi, hal itu merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kewajiban yang harus diemban seorang prajurit TNI, terlebih dalam pembuktian kecintaan diri terhadap nusa dan bangsa.

 Hal itu, dikatakan Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko dihadapan ratusan prajurit Yonif Raider 500/Sikatan sebelum diberangkatkan ke wilayah perbatasan Indonesia- Papua New Guinea. Selasa, 7 Nopember 2017 pagi.

 Menurutnya, sebagai pasukan pemukul reaksi cepat (PPRC) Kodam V/Brawijaya, Yonif Raider 500/Sikatan diwajibkan untuk menjalankan tugas mulia tersebut, dengan sebaik mungkin.

 "Kuncinya tinggal satu, tunjukkan mental dan semangat juangmu," kata Pangdam V/Brawijaya dihadapan ratusan prajurit Yonif Raider 500/Sikatan.

 Ditambahkannya, sebagai salah satu Batalyon yang berprestasi di berbagai ajang, Pangdam menghimbau seluruh prajurit Raider 500/Sikatan yang akan diberangkatkan ke wilayah perbatasan, untuk menunjukkan kemampuannya dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Satgas Pamtas.

 "Tunjukkan kepada saya. Kalian Batalyon hebat, tantangan disana tidak ringan. Raider harus bisa," tegas Mayjen Kustanto.

 Selain itu, kata Pangdam, dirinya menghimbau seluruh prajurit untuk tetap fokus terhadap tugas dan kewajiban selama di wilayah perbatasan RI-PNG.

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu