72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Gubernur AAL Terima Kunjungan Kehormatan Commander Cruise Training Task Group Dan Kadet AL Korea Selatan

Selasa, 7 November 2017 14:58:12 - Oleh : admin - Dibaca : 497 kali

Gubernur AAL Terima Kunjungan Kehormatan Commander Cruise Training Task Group Dan Kadet AL Korea Selatan

Gubernur Akademi Angkatan Laut  (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. menerima kunjungan kehormatan Commander Cruise Training Task Group Republik of Korea Navy RDML Yang Yong Mo  di ruang VIP gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (6/11). Turut hadir pejabat utama Akademi Angkatan Laut  dalam menyambut tamu dari Angkatan Laut Korea Selatan ini yaitu Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono dan pejabat utama AAL. Sedangkan turut mendampingi RDML Yang Yong Mo yaitu Komandan Kapal Perang Korsel Kang Gam Chan Captain Park Chang-Joo dan Komandan Kapal Perang Korsel Hwacheon Captain Lee Young-Oh beserta staf.

 Turut serta dalam kunjungan ini yakni kadet-kadet Angkatan Laut Korea Selatan untuk bertemu dan saling berbagi pengetahuan dengan Taruna Akademi Angkatan Laut.  Kedatangan RDML Yang Yong Mo dan kadet-kadet Angkatan Laut Korea Selatan ke Akademi Angkatan Laut  ini merupakan salah satu agenda dari kunjungan persahabatan angkatan laut dua negara selama singgah di kota Surabaya. Mereka mengunjungi Indonesia dengan menggunakan dua kapal perang, yaitu destroyer Kang Gam Chan (DDH-979) dan Fast Combat Support Ship Hwacheon (AOE-59) yang sandar di dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak Surabaya, Minggu kemarin.

 Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. dan RDML Yang Yong Mo beserta staf berkesempatan melihat berbagai atraksi yang ditampilkan oleh kadet-kadet angkatan laut dari dua negara. Penampilan pertama ditunjukkan oleh Taruna AAL berupa kesenian daerah yaitu musik Kulintang, Rampak Gendang dan Tari Remo yang diperagakan oleh Taruna dan Taruni AAL.

 

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu