72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Sengketa Aset Tanah Lanud Husein Sastranegara Di PN Bale Bandung, Memasuki Sidang Pemeriksaan

Rabu, 8 November 2017 14:37:18 - Oleh : admin - Dibaca : 72 kali

Sengketa Aset Tanah Lanud Husein Sastranegara Di PN Bale Bandung, Memasuki Sidang Pemeriksaan

Komandan Lanud (Danlanud) Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom, diwakili Kepala Hukum Lanud Husein Sastranegara sebagai Kuasa Hukum Mayor Sus Nurdin Damay, S.H., dan didampingi Tim Aset beserta Pam Aset, menghadiri peninjauan untuk melihat obyek sengketa dan batas sebagai tindak lanjut dari gugatan perdata sengketa tanah antara TNI AU selaku tergugat dengan Djudju Sunarya selaku penggugat dengan nomor perkara Nomor 115/pdt.G/2017/PNB.Bib, Selasa (7/11).

Sidang lapangan dengan agenda pemeriksaan setempat untuk melihat obyek dan batas yang digelar oleh Pengadilan Negeri Balee Bandung dipimpin Ketua Majelis Hakim Itong Isnaeni Hidayat, S.H., M.H dan Hakim Anggota Atep Sumirat Danaatmaja, S.H., M.H, dengan Panitera Emang Suparman, S.H., M.H, serta Kuasa Hukum kedua pihak berlangsung lancar dan aman.

Agenda tersebut merupakan rangkaian sidang perdata yang berlangsung dari 7 Agustus 2017 hingga agenda pemeriksaan setempat kemarin, direncanakan minggu depan akan dilaksanakan agenda sidang kesimpulan sebelum dilaksanakan sidang keputusan.

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom mengatakan arti penting aset tanah bagi TNI adalah sebagai alat pertahanan, mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa, serta pembangunan kekuatan pertahanan yang meliputi Pangkalan, tempat latihan, perumahan prajurit dan kegiatan operasional, serta fasilitas militer lainnya.

 

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa