72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

30 Pama TNI AL Ikuti Suspeknubika Tingkat Mahir Di Kodiklatal

Kamis, 9 November 2017 13:58:45 - Oleh : admin - Dibaca : 61 kali

30 Pama TNI AL Ikuti Suspeknubika Tingkat Mahir Di Kodiklatal

Sebanyak 30 Prajurit TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL Wilayah Surabaya melaksanakan Kursus Penyelamatan Kapal Nuklir Bio dan Kimia (Suspeknubika) tingkat mahir TA. 2017 di Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Bio dan Kimia (Puspeknubika), Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Kodiklatal. Suspenubika tingkat mahir yang akan berlangsung selama satu setengah bulan tersebut dibuka Komandan Puspeknubika Kolonel Laut (T) Yuli Satriawan, S.E di Aula Puspeknubika Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Komandan Puspeknubika Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Yuli Satriawan, S.E dalam sambutanya menyampaikan bahwa kursus Peknubika tingkat mahir tersebut bertujuan untuk membekali dan membentuk Perwira TNI Angkatan Laut menjadi prajurit pejuang Sapta Marga, yang memiliki kesamaptaan jasmani serta pengetahuan dan ketrampilan teknis Peknubika sehingga mahir dalam melaksanakan tugas sebagai pengawak peralatan Peknubika khususnya pada alut sista TNI AL.

Adapun sasaran yang ingin dicapai yaitu setelah selesai melaksanakan kegiatan ini diharapkan para siswa mampu mengkoordinir pelaksanaan pengoperasian dan pemeliharaan peralatan untuk penanggulangan kebakaran, kebocoran, bahaya Nubika, mampu melaksanakan pertolongan pertama pada kecelakaan, mampu melaksanakan prosedur Komunikasi sesuai standart system dan metoda TNI Angkatan laut serta memiliki kemampuan menerapkan standart Kualifikasi IMO dengan baik dan benar.

 

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa