72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Inspektur Koarmatim Mengikuti Sosialisasi Tata Cara Perkawinan, Perceraian Dan Rujuk Bagi Prajurit TNI AL

Kamis, 9 November 2017 14:54:31 - Oleh : admin - Dibaca : 70 kali

Inspektur Koarmatim Mengikuti Sosialisasi Tata Cara Perkawinan, Perceraian Dan Rujuk Bagi Prajurit TNI AL

Inspektur Koarmatim (Irarmatim) Kolonel Laut (T) Amrein mewakili Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., mengikuti sosialisasi tata cara perkawinan, perceraian dan rujuk bagi prajurit TNI AL  yang disampaikan oleh Letkol Laut (KH) Chumaidi, S.Ag., bertempat di Masjid Al Mahdi Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (08/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto berkesempatan menyampaikan beberapa pesan kepada keluarga besar Koarmatim diantaranya yaitu, sebagai seorang Ibu pahami apabila suatu hal pernikahan tidak untuk main-main dan tidak disalah gunakan, karena Ijab Kabul pernikahan disaksikan oleh para malaikat. Kalau sudah menikah harus bersungguh-sungguh, yang kedua kepada Ibu-ibu agar selalu sehat sehingga bisa mendampingi suami sampai akhir hayat.

Selain itu, Ny. Ina Darwanto juga berpesan kepada seluruh prajurit, kalau sudah menentukan untuk menikah harus bisa menjadi suami yang setia, jangan kotori pernikahan dengan hal-hal yang tidak baik dan melanggar asusila, karena sebagai Perwira harus jadi figur terhadap bawahannya. Dan yang terpenting peran istri adalah sebagai tempat curhat suami, jaga anak dengan baik dan Ibu selalu mendoakan suami agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Selanjutnya, Letkol Chumaidi menyampaikan sosialisasi tata cara perkawinan, perceraian dan rujuk bagi prajurit TNI AL Perkasal No.21 tahun 2016. Sosialisasi tentang pernikahan yang merupakan ikatan lahir antara seorang pria dan wanita / istri ini bentuk keluarga berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa