72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasi Ops Korem 081/DSJ Menutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Di Pacitan

Kamis, 9 November 2017 15:42:08 - Oleh : admin - Dibaca : 162 kali

Kasi Ops Korem 081/DSJ Menutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam  Di Pacitan

Komando Resor Militer (Korem) 081/Dirotsaha Jaya Madiun, Jawa Timur menutup latihan penanggulangan bencana alam (PBA) yang digelar selama empat hari di wilayah Kodim 0801/Pacitan pada Rabu (8/11/2017) di Pacitan.

Danrem 081/DSJ dalam sambutannya upacara penutupan yang dibacakan Kasiop Rem 0801/ Pacitan Letkol Inf Verdy De Irawan berharap seluruh relawan mampu melatih unsur-unsur terkait dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di daerah.

"Sehinga terjalin kerjasama yang baik, siapa berbuat apa serta terbinanya saling percaya dan persahabatan (confidence building measure) dengan tetap memegang teguh prinsip persamaan derajat dan hubungan timbal balik antara TNI dengan Pemerintah Daerah masyarakat serta komponen dinas instansi terkait,"katanya.

Dia mengungkapkan bahwa masyarakat serta komponen dinas instansi terkait peserta latihan, baik dalam kegiatan Iatihan maupun kegiatan lain yang menyertainya dapat menjadi wahana yang efektif dalam membangun komunikasi dan berbagai pengalaman, yang pada akhirnya dapat menumbuhkan sikap saIing percaya saIing mengerti dan saIing menghargai.

"Meskipun diantara TNI dengan Pemerintah Daerah masyarakat serta komponen/dinas instansi terkait peserta latihan memiliki sejarah, tradisi dan doktrin yang berbeda, namun dilandasi semangat persahabatan serta tanggung jawab Latihan Terpadu Bencana Alam Tsunami di Kabupaten Pacitan, dapat  kesempatan yang baik,"ujarnya lagi.

Verdy juga menyampaikan apresiasi terhadap semua peserta latihan baik dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), masyarakat maupun unsur terkait atas kerjasamanya selama dalam penyelenggaraan Latihan Terpadu yang telah berIangsung dengan baik dan sukses.

"Tumbuhkan dan tingkatkan terus kemauan untuk belajar dan berlatih guna menjadi seorang prajurit yang Profesional dan handal dalam menjaga keamanan serta keutuhan NKRI segala kekurangan yang masih dijumpai dalam Iatihan ini agar segera diperbaiki dan di sempumakan sehingga jika terjadi bencana alam yang sesungguhnya dapat ditangani secara cepat, tepat dan maksimal,"pungkasnya.

 

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa