72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Tim Mabesau Uji Fungsi AWOS Di Runway Lanud ATS ( Atang Sendjaya )

Jum`at, 10 November 2017 12:36:26 - Oleh : admin - Dibaca : 731 kali

Tim Mabesau Uji Fungsi AWOS Di Runway Lanud ATS ( Atang Sendjaya )

 Tim Gabungan dari Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau) Jakarta yang dipimpin oleh Kasubdis Meteo Kolonel Sus Hadi Isnadi melaksanakan uji fungsi alat pendukung penerbanganAutomatic Weather Observation System (AWOS) yang berada di RunwayLanud Atang Sendjaja Bogor.Kamis (9/11).

Tim Mabesau terdiri dari beberapa dinas yang terkait yaitu Disbangopsau, Disadaau dan Dislambangjaau ini di damping oleh kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M. meninjau dan mengecek secara langsung pelaksanaan uji fungsi AWOS yang baru saja selesai pemasangan dan pengerjaannyadi Runway Lanud Atang Sendjaja Bogor .

Menurut Kadisops bahwa AWOS ini merupakan alat pengamatan atau observasi cuaca secara otomatis yang ditempatkan dibagian- bagian tertentu landasan pacu disuatu bandara atau pangkalan udara . AWOSini merupakan suatu perangkat infrastruktur moderen pada bandara atau pangkala udara dimana mampu mengobservasi kondisi cuaca pada landasan pacu pesawat secara lengkap dan presisi yang mana informasi ini sangat dibutuhkan dalam rangka pelaksanaan lepas landas maupun pendaratan sebuah pesawat di landasan pacu secara dengan aman.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah