72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Lanal Pulau Rote Menerima Tim Uji Terampil Glagaspur P1 P2

Jum`at, 10 November 2017 13:50:52 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

Lanal Pulau Rote Menerima Tim Uji Terampil Glagaspur P1 P2

Dengan menggunakan pesawat Cassa U-615 Pesawat  Tim Uji terampil Glagaspur (Gladi Tugas Tempur) tiba di Bandar Udara DC.Saudale Rote, diawali Sambutan dan  ucapan selamat datang kepada Tim Glagaspur di Mako Lanal Pulau Rote, Danlanal Pulau Rote yang diwakili oleh Palaksa Lanal Pulau Rote Mayor Laut (P) Uji Agus Nugroho memaparkan, situasi dan kondisi Lanal  dan kesiapan personil Lanal Pulau Rote untuk melaksanakan ujian terhadap materi - materi yang akan diujikan oleh Tim  Kolatarmatim, Rabu (08/11/17).

Pangkalan TNI Angkatan Laut Pulau Rote melaksanakan Geladi Tugas Tempur Pangkalan (Glagaspur) P1 dan P2 yang diikuti seluruh prajurit Lanal Pulau Rote dengan materi uji Pengecekan Software, Hardware dan Tes uji tulis meliputi : Kamla, SAR, Bahari, Komunikasi, Senjata, Dakhura, PDD, Watpers, Dukbek, Kesehatan dan PEK, Drill Komunikasi, Drill Kecakapan Bahari, Drill PBB, PDD, dan TUM. Drill Menembak, Drill Renang Militer, Evakuasi Medis Laut, Drill Bongkar Pasang Senjata, Drill Anti Sabotase, Drill Hanlan, Drill PEK dan Evakuasi Media Darat.

Tim Uji dari Kolatarmatim yang dipimpin oleh Letkol Laut Eddy Tarjono dalam sambutan pada pembukaan Glagaspur P1 dan P2 mengatakan bahwa hasil penilaian uji trampil glagaspur P1 dan P2 yang dilaksanakan oleh Lanal Pulau Rote ini dijadikan tolak ukur terhadap kemampuan prajurit Lanal Pulau Rote sebagai evaluasi guna peningkatan pelaksanaan latihan yang akan datang dengan harapan dapat lebih meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan individu maupun kelompok prajurit Lanal Pulau Rote sehingga mampu melaksanakan fungsi dan tugas pokok prajurit TNI AL secara profesional.

Kegiatan diakhiri dengan acara penutupan di depan Selasar Lanal Pulau Rote dengan didahului pembacaan hasil penilaian uji trampil dilanjutkan dengan penyerahan hasil  secara simbolis oleh Ketua Tim  Kepada Palaksa Lanal Pulau Rote dan foto bersama.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa