72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Komandan Lantamal VII Kupang Jadi Irup Upacara Tabur Bunga di Laut Dalam Rangka Hari Pahlawan Tahun 2017

Jum`at, 10 November 2017 15:15:22 - Oleh : admin - Dibaca : 68 kali

Komandan Lantamal VII Kupang Jadi Irup Upacara Tabur Bunga di Laut Dalam Rangka Hari Pahlawan Tahun 2017

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017 dilaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut, bertempat di Dermaga Mako Lantamal VII Kupang diatas KRI Slamet Riadi - 352 dengan Komandan  Kapal Letkol Laut (P) Amrin Rosihan. S.H. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar, Jumat (10/11/2017).

Peringatan Hari Pahlawan tersebut merupakan salah satu agenda nasional yang diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir pada Upacara  Tabur Bunga di Laut antara lain Wakil Komandan Lantamal VII Kupang Fransiscus Herman S., S.T, Para Asisten Danlantamal VII Kupang, Dir Polair Polda NTT, Perwakilan Ketua DPRD Prov NTT, Muspida Prov NTT, ADPEL Tenue Kupang, ASDP Cabang Kupang, Pelindo Kupang, Ibu Dharma Pertiwi Kupang, Persid Kartika Candra Kirana, Jalasenastri Korcab VII, Pia Adyagarini Lanud El Tari Kupang Pasukan dan Pasukan Upacara TNI/Polri Serta Korpri Prov NTT.

Dalam Upacara Tabur Bunga di Laut tersebut dilaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengenang pertempuran 10 November 1945, mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga oleh Irup, penghormatan terakhir kepada arah para pahlawan, pembacaan doa dan dilanjutkan tabur bunga di laut oleh peserta upacara.

"Kita sebagai generasi penerus tentunya selalu harus ingat, mendoakan, meneladani, mengikuti dan mengambil  semangat para Pahlawan yang telah mendahului kita dengan  meneruskan perjuangannya pendahulu kita, karena tanpa perjuang beliau kita tidak akan seperti sekarang ini, tidak lupa kita harus selalu kompak untuk bersatu dan berdaulat untuk mencapai masyarakat adil dan makmur" Ujur Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar.

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa