72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Komandan Korps Marinir Resmikan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan

Senin, 13 November 2017 10:24:30 - Oleh : admin - Dibaca : 206 kali

Komandan Korps Marinir Resmikan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han), meresmikan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan, di lapangan Apel Yonmarhanlan XIII Jl. Binalatung, Kelurahan Amal, Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat. (10/11).

 Selain meresmikan Yonmarhanlan XIII Tarakan, Komandan Korps Marinir juga mengukuhkan Letkol Marinir Aminuddin, M.Tr Hanla sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir-6 Antralina di Sukabumi.

 Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir mengatakan peresmian Yonmarhanlan XIII Tarakan dan pengukuhan Danyonmarhanlan XIII Tarakan merupakan realisasi pengembangan dan validasi organisasi Korps Marinir dalam rangka membangun kekuatan pertahanan sesuai postur dan Esential Force (EF) TNI Angkatan Laut. Walau dihadapkan dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang belum sepenuhnya terpenuhi, akan tetapi mengingat kebutuhan organisasi agar tugas dan peranan TNI AL khususnya Lantamal XIII Tarakan dapat lebih optimal dalam menjaga keutuhan kedaulatan Negara Indonesia dari segala gangguan dan ancaman, maka keberadaan Yonmarhanlan XIII Tarakan sangat dibutuhkan kehadirannya sesuai tugas pokoknya untuk menyelenggarakan pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas Lantamal XIII Tarakan.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah