72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Masyarakat Minta 5000 Batang Pohon Pepaya Dikabulkan Oleh Komandan Korem 074/Warastrama

Senin, 13 November 2017 10:49:16 - Oleh : admin - Dibaca : 37 kali

Masyarakat Minta 5000 Batang Pohon Pepaya Dikabulkan Oleh Komandan Korem 074/Warastrama

Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan TNI-AD harus dapat menyesuaikan diri dilingkungan kerjanya, baik di satuan Kodim maupun Koramil ataupun di satuan lain. Lebih-lebih bertugas di Koramil kita harus dapat membantu tugas Danramil dan Babinsa di wilayah, hal tersebut dilaksanakan juga oleh PNS Triyono anggota Koramil 14/Jatipuro Kodim 0727/Karanganyar, tidak hanya di depan komputer saja PNS Triyono juga turun ke wilayah binaan.

Triyono mengungkapkan berhadapan langsung dengan warga masyarakat kita harus dapat menyesuaikan diri, dan mampu untuk menrangkul semua lapisan warga masyarakat di wilayah. Pada tanggal 25 Mei 2015, Triyono mengajukan permohon bantuan 5000 batang pohon pepaya jenis Calyfornia dan Thailand dari Korem 074/Warastratama melalui Kodim 0727/Karanganyar, untuk warga masyarakat Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar.

Dengan maksud, agar warga masyarakat mendapatkan nilai tambah untuk kebutuhan keluarga. Permohonan 5000 batang pohon pepaya dikabulkan oleh Komandan Korem 074/Warastrama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak melalui Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, SE, dan pada tanggal 21 Juli 2015 terealisasi dan di serahkan kepada Kepala Desa Jatiwarno Ibu Sri Ruswanti.

Dandim mewakili Danrem dalam penanaman buah pepaya secara simbolis, dan diikuti oleh semua warga masyarakat menanam pohon buah pepaya jenis Calyfornia dan Thailand tahap ke I (satu). PNS Triyono selalu melakukan pengecekan perkembangan pohon buah pepaya di kebun warga masyarakat setiap se-minggu sekali, dan hasilnya dilaporkan ke Komando Atas.

Cara perawatan pohon papaya jenis Calyfornia ataupun jenis Thailand tidak sulit, cukup dengan menggunakan pupuk kandang dan pengairan cukup pohon akan tumbuh dan berkembang dengan baik, pada saatnya pohon buah pepaya akan berbuah dengan baik juga. Warga masyarakat dalam pemasaran buah papaya jenis Calyfornia ataupun Thailand tidak perlu khawatir, karena sudah ada yang memasarkan dari Korem 074/Warastratama petani papaya cukup ditempat/rumah.

Pohon buah pepaya yang ditanam pada tahap I hingga sampai saat ini masih berbuah meskipun sudah tidak maksimal. Penanaman pohon buah pepaya jenis Calyfornia dan Thailand tahap ke II pada bulan Nopember 2016 kini sudah panen untuk yang ke 10 kalinya, hasilnya tidak jauh berbeda dengan penanaman tahap ke I (satu). Sehingga warga masyarakat petani papaya panenya berkesinambungan seperti yang diharapkan Komando Atas.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa