72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Lanud Sultan Hasanuddin Makassar Memperingati Hari Pahlawan, di Apron Galaktika

Senin, 13 November 2017 11:36:11 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar Memperingati Hari Pahlawan, di Apron Galaktika

"Perkokoh Persatuan Membangun Negeri" demikian tema Hari Pahlawan 10 November 2017 yang merupakan pesan fundamental penting para pendiri bangsa untuk kita semua bangsa Indonesia. Dikatakan setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur. Demikian sambutan tertulis  Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa yang disampaikan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin  Marsma TNI Bowo Budiarto, SE., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan, di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (10/11) yang diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, baik militer maupun Aparatur Sipil Negara.

Selanjutnya dikatakan, dalam setiap rangkaian perjuangan kepahlawanan yang membentuk  ke-Indonesiaan kita, dapat diambil pelajaran dari apinya perjuangan para pendahulu kita, api yang menjadi suasana kebatinan dan pelajaran moral bagi kita semua yakni api yang membentuk terbangunnya persatuan Indonesia yang terdiri atas dua hal, yakni adanya harapan dan pengorbanan, dan itulah yang membentuk persatuan dan melahirkan Indonesia, merawat eksistensinya dalam panggung sejarah bangsa-bangsa, dan harus terus dinyalakan agar Republik Indonesia tetap berdiri tegak, menjadi besar dan terus member sumbangan penting sebagai bagian dari persaudaraan umat manusia di dunia.

           

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral