72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

10 Orang Gabungan TNI, Polri dan Tagana Ikut Lomba Pada Hari Pahlawan Di NTB

Senin, 13 November 2017 11:48:52 - Oleh : admin - Dibaca : 52 kali

10 Orang Gabungan TNI, Polri dan Tagana Ikut  Lomba Pada Hari Pahlawan Di NTB

Setiap tanggal 10 November, kita seluruh  Bangsa Indonesia  memperingati Hari  Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan,  para  pendiri  Republik Indonesia,  mereka    dengan    segenap pemikiran,  tindakan  dan  gerakan perjuangan kolektif  yang  mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua  bisa menikmati hidup di bumi Indonesia  sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain. Seusai uapcara peringatan Hari Pahlawan Jumat, 10 November 2017 bertempat di lapangan kantor Gubernuran NTB dimeriahkan oleh berbagai perlombaan tradisional diantaranya tarik tambang dan lomba Bakiak.

Perlombaan tersebut dikuti oleh pasukan upacara yang terdiri dari TNI, Polri, Tagana, Mahasiswa dan Siswa siswi SMA se-Kota Mataram, dalam dua mata lomba tersebut sangat dibutuhkan kekompakan untuk menjadi juara, peserta lomba dibagi menjadi empat tim dimana masing-masing tim untuk lomba tarik tambang terdiri dari 10 orang gabungan TNI, Polri dan Tagana lomba ini merupakan bentuk sinergitas Polri, TNI dan Stakeholder Pemda, begitu juga dengan tim Mahasiswa, Siswa Siswi SMA dan Pramuka membentuk empat tim gabungan dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral