72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Deputi Jakstra Bakamla RI Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-72

Senin, 13 November 2017 11:54:15 - Oleh : admin - Dibaca : 29 kali

Deputi Jakstra Bakamla RI Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-72

Guna memperingati Hari Pahlawan Ke-72 bertema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri", Bakamla RI melangsungkan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin Deputi Jakstra Irjen Pol Drs. Arifin M.H., di halaman Gedung Perintis Kemerdekaan Kantor Bakamla RI, Jalan Proklamasi No. 65, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/11).

Selaku Inspektur Upacara, Irjen Pol Arifin membacakan amanat Menteri Sosial RI Hofifah Indar Parawansa, yang isinya mengajak masyarakat Indonesia, para patriot bangsa, mengingat kembali bagaimana perjuangan bangsa Indonesia dari berbagai ras, suku, agama dan budaya, bersatu mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. 

Dikatakannya, Bung Karno pernah menegaskan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya karena tanpa pengorbanan dan perjuangan pahlawan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara bernama Republik Indonesia. 

"Kita dapat mengambil pelajaran dari api perjuangan para pendahulu kita, api yang menjadi suasana kebatinan dan pelajaran moral bagi kita semua, api yang memicu terbangunnya persatuan Indonesia menciptakan harapan dan pengorbanan."

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral