72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Lanal Denpasar Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut Peringatan Hari Pahlawan

Senin, 13 November 2017 12:48:29 - Oleh : admin - Dibaca : 122 kali

Lanal Denpasar Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut Peringatan Hari Pahlawan

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar bersama-sama dengan Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut, di Pelabuhan Benoa Bali, Jumat (10/11).

Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan Komandan Upacara Dandenpomal Lanal Denpasar Mayor Laut (PM) Andi Risal, S.H.

Peringatan Hari Pahlawan  merupakan salah satu agenda Nasional yang diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam Upacara Tabur Bunga di Laut tersebut dilaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengenang pertempuran 10 November 1945 (diikuti suara sirine), mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga oleh Irup, penghormatan terakhir kepada arah para pahlawan, pembacaan doa dan dilanjutkan tabur bunga di laut oleh Irup diikuti peserta upacara.

"Kita sebagai generasi penerus tentunya selalu harus ingat, mendoakan, meneladani, mengikuti dan mengambil  semangat para Pahlawan yang telah mendahului kita dengan  meneruskan perjuangannya," kata Komandan Lanal Denpasar kepada beberapa awak media seusai pelaksanaan upacara Hari Pahlawan di Dermaga Pariwisata Pelabuhan Benoa Bali.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah