72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Prajurit dan PNS Kodam II/Swj Upacara Peringati Hari Pahlawan

Senin, 13 November 2017 12:50:49 - Oleh : admin - Dibaca : 26 kali

Prajurit dan PNS Kodam II/Swj Upacara Peringati Hari Pahlawan

Segenap Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya se-Garnisun Palembang, Jumat (10/11/2017), melaksanakan Upacara memperingati Hari Pahlawan, bertempat di lapangan Apel Makodam II/Sriwijaya  Jln. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang.

Dalam upacara  peringatan Hari Pahlawan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, mengajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

Dikatakan juga bahwa seperti amanat Bung Karno, bangsa Indonesia harus menghormati jasa pahlawannya. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung tertib dan khidmat kali ini mengangkat tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Tema tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah bangsa Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara, selanjutnya yakni berdaulat, adil, dan makmur.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa