72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Komandan dan Segenap Prajurit Lanal Yogyakarta Mengikuti Upacara Hari Pahlawan di Stadion Mandala Krida

Senin, 13 November 2017 13:27:40 - Oleh : admin - Dibaca : 32 kali

Komandan dan Segenap Prajurit Lanal Yogyakarta Mengikuti Upacara Hari Pahlawan di Stadion Mandala Krida

Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V mengikiuti upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 tingkat D.I. Yogyakarta, yang dipusatkan di Stadion Mandala Krida, Gondokusuman, Yogyakarta Jumat lalu.

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsekal Muda (Marsda) TNI Hari Mulyono bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang mengusung tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri".

Pada peringatan tersebut hadir juga Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd, bersama para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) D.I. Yogyakarta dan para undangan dari instansi Pemda D.I. Yogyakarta serta para Pejuang Kemerdekaan.

Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawangsa dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, disampaikan pesan dari para pendiri Bangsa adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus tetap bersatu untuk memasuki tahapan Bernegara, Berdaulat, Adil dan Makmur.

Hari Pahlawan yang saat ini kita peringati didasarkan pada peristiwa "Pertempuran 10 Nopember 1945" di Surabaya adalah sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada Dunia Internasional bahwa Rakyat Idonesia yang terdiri dari berbagai Ras, Suku, Agama, Budaya dan berbagai bentuk Partikularisme golongan bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar bergerak dan menyerahkan hidupnya, Jiwa raganya untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa