72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasad Resmikan Prasasti Amn Di Akademi Militer

Senin, 13 November 2017 13:31:44 - Oleh : admin - Dibaca : 829 kali

Kasad Resmikan Prasasti Amn Di Akademi Militer

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 60 Akademi Militer, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono meresmikan Prasasti AMN di Akademi Militer. Prasasti AMN yang isinya berupa tulisan tangan Presiden pertama RI, Ir. Sukarno yang menerangkan bahwa Akmil Magelang merupakan kelanjutan dari Akademi Militer Nasional (AMN) yang ada di Yogyakarta. Tulisan tangan yang diabadikan dalam sebuah prasasti tersebut dipasang di Akmil sebagai penanda sejarah dan harus diketahui oleh para generasi muda. Adapun tulisan tangan dari Presiden Soekarno tersebut berbunyi: "Dengan ini, maka Akademi Militer Nasional, dengan angkatannya yang keempat, saya buka kembali, dan saya resmikannya di dalam kompleks A.M.N yang bersifat sementara."

Prasasti tersebut dibuat dan ditandatangani oleh Sukarno sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Perang Republik Indonesia di Magelang pada tanggal 11 November 1957 silam.

 "Prasasti ini adalah inisiatif dari para pelaku sejarah. Prasasti ini dipasang sebagai lambang/simbol dan generasi sekarang harus tahu," jelas Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono, usai upacara penandatanganan prasasti tulisan tangan Presiden Sukarno di Akademi Militer Magelang, Sabtu (11/11).

            

 

 

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa