72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Upacara Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017 Di Alun-Alun Aimas Kabupaten Sorong

Senin, 13 November 2017 13:48:28 - Oleh : admin - Dibaca : 19 kali

Upacara Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017 Di Alun-Alun Aimas Kabupaten Sorong

Bertempat di Kantor Bupati Sorong, Kabupaten Sorong Asrena Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Giat Pangaribuan dan Asintel Danlantamal XIV Letkol Laut (KH) Drs. Luxembur Jason Sihombing, M.Si., menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan ke-72 dengan tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Lettu Inf. Manang.

Amanat Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Irup dikatakan "Setiap tanggal 10 November, kita seluruh bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, dan para pendiri Republik Indonesia, Hari Pahlawan saat ini didasarkan pada peristiwa riwayat sejarah pertempuran 10 November  1945 di Surabaya. Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Dalam setiap rangkaian perjuangan kepahlawanan yang membentuk ke-Indonesiaan kita dapat mengambil pelajaran dari apinya perjuangan para pendahulu kita".

"Saat ini Harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambatkan oleh Pemerintah Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak H.M. Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformative yang engarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia. Pada era millennium kedua saat ini ita tengah menyaksikan sebuah transformasi besar dalam hubungan internasional diantara bangsa-bangsa dunia.

"Jadi salah kalau orang mengatakan kalau TNI tidak tahu HAM"    
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa