72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Wanita TNI Indobatt XXIII-K Panen Tembakau Bersama Warga Lebanon

Selasa, 14 November 2017 10:55:52 - Oleh : admin - Dibaca : 57 kali

Wanita TNI Indobatt XXIII-K Panen Tembakau Bersama Warga Lebanon

Wanita TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt XXIII-K laksanakan panen tembakau bersama warga Lebanon, Rabu (8/11/2017).

 Salah satu fungsi CIMIC (Civil Military Cooperation) Indobatt XXII-K/Unifil melaksanakan village assisment yaitu kegiatan pendataan suatu desa mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial serta perkembangan desa yang dilaksanakan di desa-desa yang menjadi binaan Indobatt XXIII-K/Unifil.

 Dalam melaksanakan kegiatan tentunya CIMIC Indobatt XXIII-K/Unifil selalu mendatangi desa-desa binaanya untuk melihat sejauh mana kemajuan desa tersebut.  Kadang kegiatan village assisment dibarengi juga interaksi langsung dengan warga setempat, seperti yang dilakukan sejumlah wanita TNI Satgas Indobatt XXIII-K memetik hasil panen tembakau bersama warga di daerah Ettaibe Lebanon Selatan.

 Saat melaksanakan kunjungan tersebut, beberapa wanita desa Ettaibe Lebanon sedang melaksanakan panen memetik daun tembakau.  Melihat keadaan seperti itu jiwa sosial Wanita TNI prajurit Indobatt XXIII-K pun langsung tergerak dan membantu ibu-ibu yang sedang memetik daun tembakau.  Merekapun langsung berbaur, berinteraksi dengan ibu-ibu warga setempat untuk memanen daun tembakau.

 Komandan Indobatt XXIII-K/Unifil Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. yang saat itu juga hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada wanita TNI.  "Mereka secara spontanitas membantu warga setempat tanpa diminta, dan warga pun menyambut dengan baik" ungkapnya.  

 Letkol Inf Yudi Gumilar mengatakan bahwa saat Wanita TNI membantu panen warga Lebanon, prajurit yang lain melaksanakan pengamanan wilayah sekitarnya. Sekali lagi bukti bahwa keberadaan Prajurit TNI dimanapun bertugas selalu dapat diterima dan mendapat apresiasi yang baik dari warga setempat, tidak terkecuali Prajurit TNI yang sedang melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon. "Hal ini dikarenakan setiap Prajurit TNI bertugas selalu menjunjung tinggi adat istiadat, kebudayaan, dan kearifan lokal," katanya.  

 "Dengan demikian akan meningkatkan kapasitas dan kualitas prajurit TNI dan tentunya akan mengangkat derajat dan martabat Indonesia di mata dunia internasional, sehingga dapat mengembangkan peran yang lebih besar dalam misi perdamaian dunia yang diselenggarakan oleh PBB," tandas Komandan Indobatt XXIII-K/Unifil.

 

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa