72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Aplikasikan Materi Ajar, Sekkau Gelar Olah Yudha 102

Selasa, 14 November 2017 16:03:48 - Oleh : admin - Dibaca : 405 kali

Aplikasikan Materi Ajar, Sekkau Gelar Olah Yudha 102

Olah Yudha merupakan wahana bagi pasis untuk mengaplikasikan teori yang diajarkan dalam bentuk latihan operasi.  Diharapkan para Pasis mampu menerapkan Proses Pengambilan Keputusan Militer, prosedur teknis staf, pembuatan naskah-naskah dinas, serta menguasai mekanisme kegiatan operasi udara.

Demikian disampaikan Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Jorry S Koloay, S.IP., dalam sambutan yang dibacakan pada upacara pembukaan Olah Yudha Pasis Sekkau Angkatan ke-102 bertempat di lapangan apel Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (14/11).

Lebih lanjut Komandan Sekkau mengatakan Latihan Olah Yudha Pasis Sekkau merupakan puncak kegiatan belajar mengajar bagi para Pasis dilingkungan pendidikan Sekkau yang akan dilaksanakan dalam du tahap yaitu Olah Yudha Matra I dan Matra II.

"Dalam pelaksanaan latihan nanti, para Perwira Siswa akan dihadapkan Pada persoalan dalam bentuk perencanaan, persiapan dan pelaksanaan serta pengendalian suatu operasi udara" kata Kolonel Pnb Jorry S. Koloay.

Mengakhiri sambutan, Komandan Sekkau menghimbau kepada para Patun untuk memberikan bimbingan dan arahan sebaik-baiknya kepada para Pasis selaku pelaku latihan serta memberikan penjelasan yang dibutuhkan dalam memecahkan permasalahan.

Upacara pembukaan Olah Yudha Pasis Sekkau Angkatan ke-102 yang diikuti oleh seluruh pejabat dan Perwira penuntun Sekkau, Pasis Sekkau Angkatan ke-102 serta seluruh anggota Sekkau, dibuka Komandan Sekkau dengan peryataan pembukaannya dan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan pejabat Komando Latihan dan perwakilan Pasis sebagai pelaku latihan Olah Yudha.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa