72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Babinsa Koramil 02/Woyla Ajari Warganya Cara Pembuatan Pupuk Organik

Rabu, 15 November 2017 09:57:52 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

Babinsa Koramil 02/Woyla Ajari Warganya Cara Pembuatan Pupuk Organik

Guna menghindari pemakaian pupuk kimia dan untuk  mensejahterakan petani, Koramil 02/Woyla gelar sosialisasi dan praktek cara pembuatan pupuk organik kepada para kelompok tani diwilayah binaannya bertempat di Makoramil 02/Woyla, Desa Kuala Bhee, Kec. Woyla, Selasa (14/11).

Kegiatan tersebut di pandu oleh para Babinsa Koramil 02/Woyla dan diikuti oleh para kelompok tani diantaranya Pok Tani Alue Bajok, Pok Tani Mekar dan Pok Tani Sabee Tabina. Adapun ramuan pupuk organik yang diajarkan kepada para peserta diantaranya Roma (Ramuan Organik Anti Hama), Rotan (Ramuan Organik Tanaman) dan Roter (Ramuan Organik Ternak).

Kegiatan yang ramah lingkungan tersebut memafaatkan bahan-bahan disekitarnya untuk pembuatan  Ramuan Organik dari Tanaman (Rotan) diantaranya semangka, nanas, Kacang Panjang, usus ikan nila, ragi tape, gula merah, jagung dan air kelapa. Sedangkan bahan untuk membuat ramuan organik hama (Roma) yang diperlukan antara lain buah pinang, tembakau, bawang putih, cabe rawit, daun sirsak dan sereh. Selanjutnya untuk membuat ramuan organik ternak (roter) diantaranya susu murni, yakult, pisang nanas, usus ikan nila, ragi tape, air kelapa, gula merah dan buah mangga. 

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu
Sabtu, 11 November 2017
Jenderal Gatot: Pahlawan Berjuang Tak Tanya Sukumu Apa