72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Sambut Hari Armada 2017, Lanal Banten Laksanakan Sosialisasi Kemaritiman

Rabu, 15 November 2017 11:33:51 - Oleh : admin - Dibaca : 150 kali

Sambut Hari Armada 2017, Lanal Banten Laksanakan Sosialisasi Kemaritiman

 Dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2017 Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten Kolonel Laut (P) Rudi Haryanto, S.E memberikan Sosialisasi Kemaritiman kepada 100 Nelayan Karangantu yang bertempat di Sekolah BAPPL STIP Karangantu Jalan Raya Pancar Kecamatan Kasemen Kota Serang Propinsi Banten, Senin (13/11)

Kegiatan Sosialisasi Kemaritiman ini meliputi Bidang Perikanan, Pemberdayaan Masyarakat Pesisir dan Pengelolaan Ikan. Komandan Lanal (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Rudi Haryanto mengatakan, sosialisasi ini merupakan program Tentara Nasional Indonesia Angkalan Laut (TNI AL) yang harus disampaikan kepada masyarakat pesisir laut atau para nelayan. "Program pembinaan potensi maritim TNI AL yang dilaksanakan lanal Banten di wilayah Karangantu kali ini meliputi pengecetan musholah, pembuatan bak sampah, sosialisasi tentang kesehatan, sosialisasi tentang peduli keselamatan pelayaran serta pengecekan kesehatan  dan pengobatan gratis," papar Kolonel Laut (P) Rudi Haryanto.

Danlanal berharap, dengan adanya sosialisasi ini masyarakat nelayan memahami cara menangkap ikan dengan benar dan mampu melakukan penanganan hasil tangkapan dengan baik dan benar secara mandiri sehingga dapat mendorong nilai jual hasil tangkapan dengan harga tinggi."Dengan harga nilai jual yang tinggi diharapkan mampu meningkatkan kesehjahteraan bagi para nelayan," ujar Danlanal.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah