72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Danlantamal IX Membuka Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Prosedur Validasi Organisasi di Lingkungan TNI AL

Kamis, 30 November 2017 15:51:38 - Oleh : admin - Dibaca : 122 kali

Danlantamal IX Membuka Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Prosedur Validasi Organisasi di Lingkungan TNI AL

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M. Tr (Han)., menerima kunjungan Tim Reformasi Birokrasi dari Staf Perencanaan dan Anggaran (Srena) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Jakarta di Gedung Manggala Loka Lantamal IX. Kamis (30/11/2017).

Kunjungan sebayak 6 orang Tim Reformasi Birokrasi Srena Mabesal di Lantamal IX dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel laut (S) Diki Atriana, M.Sc., untuk mensosialisasikan reformasi birokrasi dan prosedur validasi organisasi dilingkungan TNI AL.

Pada sambutan Danlantamal IX yang sekaligus membuka acara sosialisasi, mengucapkan selamat datang di Lantamal IX kepada Tim Reformasi Birokrasi dari Mabes TNI AL. "Saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan Tim Reformasi Birokrasi dari Srena Mebesal," ujar Danlantamal IX.

Lebih lanjut dikatakan, kesempatan ini adalah moment yang tepat agar nantinya seluruh peserta yang hadir dapat menyimak dan proaktif mengikuti kegiatan ini serta terbangun diskusi dan dialog yang konstruktif, sehingga dapat dihasilkan gagasan dan langkah-langkah implementatif yang dapat menjadi pendorong dalam meningkatkan kinerja di satuan masing-masing.

"Birokrasi dituntut untuk berpikir out of the box serta melakukan perubahan guna meraih kebaikan dan kemaslahatan yang lebih luas," sambungnya.

Selanjutnya pada sambutan Ketua Tim Reformasi Birokrasi Srena Mabesal mengapresiasi terkait dengan terlaksananya sosialisasi reformasi birokrasi dan prosedur validasi organisasi dilingkungan TNI AL di Lantamal IX ini serta mengapresiasi atas kuesioner yang telah dilaksanakan sebelumnya.

"Adanya sosialisasi ini sebagai bahan pada saat nanti tim dari Kementrian PAN-RB mengadakan survei, sehingga kita sudah mengerti tentang reformasi birokrasi dan tugas yang kita lakukan untuk diimplementasikan. Perubahan birokrasi bukan sekedar laporan, tapi juga perubahan mindset dilingkungan TNI AL khususnya di Lantamal IX," ujarnya.

Sosialisasi diikuti oleh para Asisten Danlantamal IX, Tim Reformasi Birokrasi Srena Mabesal, para Kadis/Kasatker Lantamal IX, prajurit militer Lantamal IX dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX (Yonmarhanlan IX) serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal IX.  

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu